April 6, 2013

Day 3: Uniquely Singapore (3)

Taraaaaa....mau lanjutin cerita liburan Singapore-Bangkok yak. Cerita sebelumnya ada di sini. Hah, liburannya udah kapan gitu tapi ceritanya ga selesai-selesai. Jadi intinya di hari ketiga ini kita cuma muter-muter ga jelas, mengunjungi daerah-daerah yang belum pernah kita datengin seperti Holland Village, Little India, sama Marina Bay. Oya, kita juga sempet nonton loh!!

Holland Village
Kita memulai hari terlalu pagi dan kunjungan pertama kita adalah ke daerah yang lebih hidup kalau malem. Alhasil kita cuma sekedar mampir. Cukup tau lah ada apa aja di Holland Village. Isinya resto-resto gitu. Lain kali deh coba makan di sini kalau sempet maen ke Singapore lagi.

pagi cerah di Holland Village

Chinatown
Liburan kemarin itu sekitar seminggu sebelum Imlek. Mau cari suasana Imlek ke mana lagi kalau bukan ke Chinatown. Seperti yang kita duga, di sana rame hiasan merah-merah khas Cina. Sayang kita datengnya siang. Kalau datang waktu malam hari mungkin lebih bagus. Oya...di Chinatown itu ada banyak toko penjual dendeng babi. Belum pernah coba sih tapi kayaknya enak. Ada satu toko yang antriannya panjang banget. Ga tau deh itu rame karena di toko itu dendengnya paling enak atau ada sesuatu yang khusus hari itu dan orang-orang di sana kumat Kiasu-nya. Kiasu itu istiilah untuk kebiasaan orang Singapore yang tidak mau rugi. Kalau ada antrian ikut antri aja dulu ga peduli apa yang diantri, yang penting jangan sampai ga kebagian. Atau kalau makan buffet harus ambil yang banyak biar ga rugi. itu Kiasu.

ramainya Chinatown

menjelang Chinese New Year

Kiasu >.<

Little India
Sebenernya Saya membayangkan yang lebih soal Little India. Ternyata aslinya ga terlalu gimana banget. Memang sih nuansa Indianya kental tapi kurang cetar menurut Saya tapi cukup jadi pemandangan yang ga biasa. Penjual bunga di mana-mana, bau rempah bumbu dapur, dan nasi briyani...itu yang bisa Saya ingat soal Little India.
Ngomong-ngomong soal Nasi Briyani, Saya sekarang jadi pecinta Nasi Briyani. Kemarin waktu kita ke Little India sampai dua kali makan Nasi Briyani. Restoran yang pertama Nasi Briyani lebih enak. Porsinya ga sebesar Nasi Briyani lainnya tapi tetep bikin kekenyangan. Lupa apa nama restonya tapi yang punya baik biarpun mukanya serem. Nasi Briyani yang kedua kita beli di foodcourt. Porsinya alamak, kaya porsi kuli. Semua nasi briyani kita beli satu porsi buat berdua. So sweet kan?? Oya kalau makan Nasi Briyani jangan segan makan pakai tangan, orang India suka makan pakai tangan tapi Saya sih pakai sendok, akakakakak...

bunga di mana-mana

Ini Nasi Briyani Kambing porsi kuli di food court

Nasi Briyani yummy yang entah apa nama restonya

Golden Village Marina
Jauh-jauh ke Singapore pengen nyoba bioskopnya. Katanya Golden Village salah satu perusahaan penyedia jasa pemutaran film terbaik di sana. Terus kita coba deh ke Golden Village Marina. Asal pilih film, kita nonton Hansel and Gretel. Suasana bioskopnya ga jauh beda sama di Indonesia. Bedanya di sini ga ada petugas yang nungguin di depan pintu studio. Petugasnya ada di bawah, sebelum kita naik lift ke lantai dua. Ruangan bioskopnya juga biasa aja, cuma layarnya emang lebih gede karena full dari ujung ke ujung. Kursi ga jauh beda sama kelas XXI. Suara ga jauh beda sama di Indonesia. Intinya sih ga terlalu beda kalau dibandingin sama Indonesia. Ga tau deh kalau di Golden Village lain. Katanya ada yang model hi-class gitu tapi ga tau yang di mana. Oya, kita dua kali naik MRT buat ke sini gara-gara salah jurusan. Biar pun namanya Golden Village Marina tapi turunnya bukan di MRT Marina, akakakak...

movie time!!

Marina Sands
Pada tau kan hotel plus mall di Singapore yang bentuknya kaya perahu itu? Itu yang namanya Marina Sands. Sebenernya Saya ga tau di sana ada apa aja soalnya tujuan Saya ke sana cuma mau foto di Helix The Bridge. Konon katanya lo ya...kalau kita jalan gandengan tangan dari satu ujung sampai ujung satunya Helix, kita bakal langgeng. Sayangnya Saya dateng sama temen cewek jadi ga usah pakai jalan gandengan tangan kali yak... Di Marina Sands itu tiap malem ada pertunjukan laser. Gratis so kita tinggal duduk aja di sekitar aren pertunjukkan. Judul show-nya Wonderful Life. Ceritanya tentang perjalanan hidup sempurna manusia dari bayi sampai tua. Ga terlalu spesial tapi lumayan dapet tontonan gratis.

Wonderful Life laser show
night view from Marina Sands

Hari ketiga kita tutup dengan nonton pertunjukkan laser. Sengaja ga pulang terlalu malem. Simpan tenaga buat besoknya. Besok kita ke Universal Studios Singapore (lagi)!!

MRT Boon Keng ke Holland Village S$ 2.5
MRT ke Marina Bay S$ 1.5
MRT balik ke hostel S$ 2

Total pengeluaran hari ke-3 : S$ 27.7

Tunggu lanjutannya di Uniquely Singapore (4) yak...

1 comment:

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .