April 3, 2013

Day 2: Uniquely Singapore (2)




Heiho...cerita liburannya belum selesai. Agak lama nih lanjutannya. Tapi lanjoootttt??? (ala Ariel Noah). Ini sambungan dari cerita sebelumnya...

Nah...hari kedua Saya di Singapore bisa dibilang hari yang gagal. Kenapa gagal? Saya sudah bikin schedulle yang lumayan padat buat hari ini tapi gara-gara jamnya mundur akhirnya malah banyak yang ga jadi. Saya ceritain sesuai rencana awal.

Gereja Reformed Injili Indonesia
Tadinya mau nyoba ibadah gitu kan. Udah browsing sana-sini, tanya-tanya temen yang pernah tinggal di Singapore akhirnya dapet satu rekomendasi. Gereja Reformed Injili Indonesia ini kayaknya didirikan sama orang Indonesia yang tinggal di Singapore. Ada nama Pdt. Dr. Stephen Tong disebut-sebut soal gereja ini tapi Saya belum sempat cari tau apa peranan dia di sini.

Intinya kita mau ke GRII yang ada di Alexcier Building. Kita udah naik MRT sampai Red Hill. Menurut dari peta yang Saya pelajari Alexcier Building itu deket sama stasiun MRT Red Hill. Tinggal jalan sebentar sampai. Sayangnya kita ga tau kalau ga bisa nyeberang sembarangan di jalanan sekitar situ dan ga ada jembatan penyeberangan. Mau ga mau kita harus cari zebra cross di perempatan terdekat. Dan perempatan terdekat itu ternyata jauh. Kita ngeliat waktu dan jarak kayanya ga memungkinkan buat ngejar ibadah. Berhubung kita tau di Singapore on time itu penting, dari pada malu kita batal ke gereja deh, akakakakak!! Padahal gedungnya itu cuma di seberang jalan...

Chinese Garden
Batal ke gereja, kita lanjut ke tujuan berikutnya, Chinese Garden. Dari informasi, katanya taman ini bagus. Ada miniatur bangunan-bangunan, patung-patung bernuansa Cina. Intinya sih cuma taman jadi yang bisa dilakukan ya jalan dan foto-foto. Taman ini luas. Kalau mau ke sana siapin tenaga dan kaki. Rawan gempor. Apesnya (atau untungnya?)...langit Singapore mendadak gelap. Kita baru sampai di twin pagoda lalu hujan. Asik!! Hahahahha...Saya ga begitu suka jalan-jalan di taman jadi seneng aja acaranya batal. Menurut Saya tamannya sih oke, biar pun belum sempet kelilingin semuanya. Cuma kok keliatan biasa aja ya? Dari foto-foto yang Saya liat kayaknya tu bagus banget. Ternyata biasa aja.

Chinese Garden

Bugis (again)
Kemarin sih kita emang udah ke Bugis. Cuma gara-gara rumah makan yang direkomendasiin Claudia Kaunang buat nyoba Chicken Rice ga ketemu, Saya putuskan buat ke Bugis lagi. Muter-muter lagi nyari Cozy Corner Hostel. Katanya Mba Claudia, rumah makan itu ada di bawahnya Cozy Corner. Setelah berputar berapa lama, ketemu hostelnya. Lalu mata Saya langsung tertuju pada rumah makan yang tepat di bawahnya. Itu bukan ya? Sebenernya Saya agak ga yakin juga tapi berhubung udah laper, anggep aja itu tempatnya. Abis makan kita langsung pulang. Udah capek juga keliling nyari store-nya The Skin Food ga dapet-dapet.

Ga tau deh ini bukan yang dimaksud Mba Claudia

Song Fa Bak Kut Teh (Clarke Quay)
Maaf sebelumnya buat temen-temen Muslim, ini makanan ga rekomended buat kalian jadi diskip aja bagian ini. Tapi buat yang bisa makan babi, kalian harus coba yang satu ini. Ini semacam Baikut, kalau pada tahu. Baikut itu iga babi kuah. Bak Kut Teh itu intinya sup iga babi. Rasanya ga bisa dibilang mirip Baikut tapi masih searoma gitu deh. Dan Bak Kut Teh yang satu ini asli enak. Satu porsi Bak Kut Teh yang kita pesen harganya S$6, plus nasi putih, minum, tissue basah (wajib beli) totalnya S$12. Ga begitu mahal lah buat makanan seenak ini.

Recommended!

Riverside
Lalu...setelah kenyang makan Bak Kut Teh, kita nongkrong sebentar di pinggiran sungai yang entah apa namanya itu. Ga ada yang bisa dilihat kecuali mainan semacam bungee jumping di dalam kapsul yang sekali jalan katanya mahal banget itu. Ada yang sediain tur naik kapal muterin sungai tapi kita pikir itu buang-buang uang jadi kita cuma duduk ngabisin waktu lalu pulang ga lama setelah itu.

ngadem di pinggir sungai

Nah...cerita hari kedua sampai di sini dulu. Liburannya belum selesai jadi tunggu postingan selanjutnya di Uniquely Singapore (3).

3 comments:

cara mengobati kelenjar tiroid said...

mau dong makanan nya

obat gondok said...

share yang bagus

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini