December 2, 2011

Selamat Bulan Desember!!!

Harusnya kemarin nih nulis, jadi masih fresh bulan Desembernya. Apa daya tangan tak sampai ke laptop. Cepet banget ya udah bulan Desember. Aku paling suka bulan Desember karena ada Natal. Aku ngerayain Natal. Sayangnya sendiri. Keluarga besarku ga Natalan jadi aku ga pernah ngerasain kebersamaan Natal kayak pergi ke gereja, makan malam bareng, tuker kado, dsb. Kenapa aku bisa Natalan padahal namaku Bali banget, harusnya aku ngerayain Galungan kan? Dulu aku ngerayain Galungan. Ini pilihan yang aku buat waktu SMA. Panggilan hati, aku selalu bilang gitu kalau ditanya orang. Menurutku ga ada alasan yang lebih tepat dari itu. Buat aku agama itu panggilan hati bukan turunan dari orang tua. Untungnya keluargaku ngerti banget sama pilihanku. Paling ga papa mamaku memaknai kalimat "semua agama baik" dengan membebaskanku milih. Mereka aja cukup. Kalau yang lain ga ngerti bodo amat. Mungkin mereka harus berhenti bilang semua agama baik  karena itu cuma di mulut doang.

Balik lagi, aku selalu semangat kalau udah bulan Desember tapi juga sedih. Bukan karena Natalan sendirian, tapi karena aku ga pernah punya pohon Natal, wreath (hiasan pintu yang bentuknya lingkaran), mistletoe, atau hiasan Natal lainnya. Semua itu serba mahal dan aku ga pernah bisa nabung buat beli. Makanya aku punya impian, nanti waktu aku punya keluargaku sendiri (dan ngerayain Natal), aku bakal bikin tema Natal yang beda tiap tahun. Punya pohon Natal gede buat dihias, pasang wreath di pintu depan, gantung mitsletoe, siapin kado buat setiap orang, siapin makan malam Natal, beli kue-kue, dan ke gereja bareng paginya. Walau pun aku tau Natal bukan cuma sekedar itu semua tapi itu semua sesuatu yang ga pernah aku punya selama ini jadi suatu hari bakal kuwujudin. Giliranku bisa kayak gitu pasti ada kan ya?

Hah...Desember...bau Natal. Selamat Desember aja deh buat semuanya....

pengen hias pohon Natal (gambar)

8 comments:

Feby Oktarista Andriawan said...

Kalo gue suka desember karena bentar lagi tahun baru. oyee!!

Mrdsekar said...

kaloaku suka desember karena ulang tahun haha :D

si gadis berponi said...

ya ampun poey... kamu kemana aja, baru muncul lagi di sini. sini sini salim tante. *kasihtangan* heheheeee....

Monika Meitasari Astuti said...

inspiring kak :)
Keep believing Him ^^

Lita said...

Aku juga setuju sama ortu kamu Poey, semua agama baik, asalkan kamu menjalankannya dengan sungguh2. Oke?

Btw, meskipun aku ngerayain galungan, aku suka juga kok sama Natal... karena, aku selalu kebayang putih salju, hawa sejuk, dan film Home Alone-nya (film itu identik banget sama natal abisnya). Plus, bulan Desember, menandakan berdatangannya film box office dengan label 'pertama kali di layar kaca Indonesia' hehehe... jadi, budget beli DVD-ku bisa sedikit ringan di bulan desember... Hii

Poey said...

@ febri
aku jg suka desember krn itu...rame2 taon baru :)

@ marda
asik...ada yg ultah,hohoho!!

@ tante poni
tante salim...*kl salim hrs kasih duit*

@ monika
tengkyuuu... :)

@ mb. lita
aku jg tetep suka Galungan loh!
Abisnya kl Galungan banyak makanan enak,hehehe...
Iya,bener2.bukan libur Natal tanpa Home Alone,akakakak...

FIFIEY LYCHEE MARATION said...

disember dan bentar lagi tahun baru. tahun baru yang memberi kita untuk berazam baru:))

Poey said...

@ fifey
gongnya mang pas taon baru...dmn2 ada kembang api :)