October 1, 2011

Sad Movie

Acara nonton di kost kali ini temanya film sedih. Ini gara-gara Lusi, temen sekost, ngidam pengen nonton film yang bikin mewek.

gambar dari sini

Sad Movie
Ini film Korea semacam Valentine’s Day yang punya beberapa cerita di dalemnya. Ada empat cerita tentang cinta dengan tema yang berbeda-beda. Yang pertama itu kisah tentang dua orang yang pacaran, pemadam kebaran sama cewek penerjemah bahasa isyarat di tv. Mereka jalan udah lumayan lama. Yang cewek nunggu dilamar tapi cowoknya itu belum nunjukkin ke arah situ dan bikin si cewek gemes. Cerita kedua tentang kakak cewek tadi yang tuli bisu dan kerja jadi boneka badut di taman bermain. Ada cowok yang sering main ke sana dan dia jatuh cinta sama cowok itu. Tapi dia cuma berani suka diem-diem, takut si cowok tau kalau dia tuli bisu. Cerita ketiga tentang anak kecil yang kesepian karena orang tuanya sibuk kerja. Dia pengen banget dapet perhatian dari orang tuanya, terutama mamanya. Yang terakhir cerita tentang cowok yang kerjaannya jadi pembawa pesan putus. Jadi kalau kita mau putus sama pacar dan takut ngomonginnya, kita bisa sewa jasa dia buat bilang pernyataan putus kita.
Judul filmnya Sad Movie artinya ini film sedih. Ceritanya sih emang cinta-cintaan tapi bikin nangis. Aku paling ga tahan waktu nonton cerita soal anak kecil yang kesepian itu. Mamanya kan kena kanker terus dirawat di rumah sakit. Dia dibilangin temennya kalau orang yang kena kanker pasti mati. Terus waktu mamanya tiba-tiba kambuh sakitnya dia mikir mamanya bakal mati. Pas suster sama dokter berusaha nolong mamanya yang kesakitan dia sama papanya ada di dalam kamar. Papanya nangis tapi anak kecil ini nahan nangisnya karena ga mau mamanya liat dia nangis. Dia juga suruh papanya jangan nangis. Scene-nya pindah ke luar gedung rumah sakit. Kebetulan di luar lagi hujan. Anak kecil tadi hujan-hujanan sambil nangis. Dia nangis hentak-hentakin kaki. Dia nangis di luar supaya ga diliat mamanya dan di bawah hujan supaya tangisannya tersamarkan.

Awalnya sih berasa biasa-biasa aja, kayak ga bakal segitu sedihnya nonton film ini. Menjelang ending keluar deh air matanya. Inti dari semua cerita di film ini tentang kehilangan seseorang yang disayang. Yah, secara aku kadang masih mellow jadi bawaannya cengeng nonton film beginian. 


*Lagu yang kupasang bukan theme song filmnya, aku suka aja sama lagu ini tapi temanya sama-sama sedih kok. Yang penasaran liriknya boleh mampir ke sini. Liriknya mungkin sedikit aneh, pengekspresian orang Korea emang gitu*

4 comments:

uchank said...

oh sad movie itu artinya film sedih yah.
awawkakwakwka
:D
ahh kayaknya ceritanya udah pasaran yah mbak poey?
review film lain yang unik dong kapan2. :)

Poey said...

@ uchank
hahahaha...begitu lah,masa sad movie = film lucu??
ceritanya mang umum sih,kmr kita pilih ini krn tau
film drama korea pinter bikin mewek,hehehe...
intinya kita pengen mewek.

Gloria Putri said...

aduhhh
ada referensi film2 yg bikin ketwa ga poey?
tambah stress nntn begituan yg bikin mewek :(

Poey said...

@ glo
ada,judulnya Kuntilanak Kesurupan!!
wagu banget filmnya,akkakakak...