October 19, 2011

Kena Demam Girlband dan Boyband

*sebelumnya maaf kalau lagunya heboh, ga bisa ngaturnya. kecilin dulu volumenya dari pada kaget, hehehehe...*

Pada tau kan sekarang Indonesia lagi demam boyband sama girlband yang nyanyi sambil nari-nari. Awalnya penikmat musik nari-nari terpesona sama grup-grup dari Korea yang emang diacungi jempol untuk urusan yang satu ini. Sebut aja SNSD atau Girls' Generation, 2NE1, f(x), Kara, T-Ara, 2PM, Shinee, Super Junior, Big Bang, Beast, dll.

Girls' Generation - gambar dari sini
Super Junior - gambar dari sini
f(x) girlband favoritku - gambar dari sini
SHINee boyband Korea favoritku - gambar dari sini
Jujur, aku penyuka K-Pop jadi udah ga asing lagi sama musik Korea. Tapi biar begitu aku ga pernah fokus ke grup nari-nari doang. Suka sih tapi yang lain juga suka. Oya, aku lebih suka girlband dari pada boyband. Terus aku kadang lebih suka penyanyi-penyanyi yang cuma nyanyi ga pake nari. Lagu slow nan mellow itu favoritku. Ada tuh band nyanyi tanpa nari dari Korea yang aku suka, kaya 2AM, SGWannabe, 4Men, dll. Atau penyanyi solo seperti Baek Ji Young, Seo In Kook, K.Will, dll. Aku paling suka 2AM, biar dibilang mereka cowok kemayu tapi suara oke semua. Kalau yang solo aku suka K.WIll.

2AM, favoritku yang pake jaket merah Jo Kwon (gambar)
K.Will, muka boleh biasa tapi suara oke punya (gambar)


Nah, setelah banyaknya orang Indonesia yang noleh ke negeri ginseng buat dapet tontonan band nari-nari, sekarang Indonesia punya banyak band nari-nari sendiri. Diawali dari munculnya Smash yang diikuti sama grup-grup sejenis lainnya. Pertama liat Smash, geli. Lama-lama, okelah. Muncul 7Icons, Cherry Belle yang selalu dibandingin sama Girls' Generation, dll. Dan sekarang jadi buanyak banget. Kebanyakan sih bikin aku ngomel karena menurutku mereka serba nanggung. Apalagi kalau dibandingin sama yang dari Korea, yang aku anggep sebagai kiblatnya.

Smash, boyband Indonesia - gambar dari sini
Cherry Belle, girlband Indonesia - gambar dari sini
Cantik sama cakep itu relatif tapi anggap kita percaya sama pandangan umum. Grup dari Korea ga semua super cantik atau cakep. Biar pun hasil operasi tapi paling ga usaha buat ngasih tontonan mata yang seger jadi sukses. Ada grup yang isinya super cantik atau cakep, badannya bisa seragam, kakinya panjang-panjang, narinya oke, lagunya asyik. Ada grup yang mungkin ga terlalu cantik atau cakep tapi narinya oke banget. Atau lagu sama suaranya bagus. Kalau yang dari Indonesia ada sih yang cantik atau cakep tapi ya segitu aja. Ada yang engga banget malahan. Terus tarian grup-grup yang dari Indonesia kurang maksimal dari segi kreativitas, power, skill, dsb. Gerakannya kadang anak sekolah banget. Ga masalah sih kalau gerakannya simpel asal mengena. Kayak grup-grup dari Korea, gerakan mereka terbilang simpel dan diulang-ulang tapi mengena banget dan punya ciri khas.

duel ChiBi (fans Cherry Belle) vs Sone (fans SNSD) - gambar
Tapi-tapi-tapi...sebenernya tujuan aku nulis ini bukan buat jelek-jelekin boyband atau girlband yang dari Indonesia. Kenyataannya, aku suka beberapa grup nari-nari yang dari Indonesia. Pertama, aku suka Smash tapi aku bukan Smash Blast lo ya. Aku cuma suka liat Rangga yang norak tapi lucu itu. Terus aku suka Cherry Belle. Mereka lumayan cantik-cantik tapi agak dibuat-buat centilnya. Ngomong-ngomong, aku lagi demen sama lagu mereka yang Beautiful. Terus aku juga suka sama XO-IX, yang judul lagunya Cukuplah Sudah. Terakhir 3in1, aku suka lagunya yang Kau Begitu Sexy. Lainnya aku ga begitu suka. Aku paling males nonton Hitz, yang ada orang Koreanya itu. Penting banget ga sih di tengah-tengah lagu buka baju buat nunjukin dada sama lengan yang bergelombang?

Kemunculan boyband sama girlband di Indonesia ada yang suka, ada yang ga suka. Yang suka silakan menikmati, yang ga suka jangan ribut, dengerin musik kalian aja. Aku sih semua asyik. Nyanyi Salah Alamat juga doyan, akakakakakakak....

11 comments:

Gloria Putri said...

yok bikin girlband?
kmrn aq diajakin Fe, sama tante poni...trus si Ima jg diajakin tante poni :)
qkqkqkkqkkqkq

Misz Patricia said...

ah, musik indonesia tu semakin ga jelas. menurutku indonesia tu cuma punya girlsband/boysband jadi-jadian yg sok korea. genre mereka ga jelas
you should read this :
http://jurnalpatricia.blogspot.com/2011/10/musik-indonesia-semakin-ga-jelas.html

si gadis berponi said...

poey mo ikut bergabung?

Poey said...

@ glo
hayuk lah...aku mau deh bergeyol,akakakakak...

@ patricia
intinya sih musik indonesia tu cuma ngikutin tren dan makin ilang orisinalitasnya.
tp aku sih ikut menikmati aja,cuma ga semuanya jg.

@ poni
sip aye!namanya apa yak???

Gloria Putri said...

yg penting managernya...setuju kan klo manager nya koko-nya si poni :) wkwkwkwk

Poey said...

@ glo
ga masalah,yg ptg pinter nyari job buat kita,akakakak...

uchank said...

Sumpah !!
saya gak suka banget sama yang beginian !
kecuali !
tuh cewek2nya :p
awkakwakwakwkawa

agak suka sih sm GG :D

Poey said...

@ uchank
akakakakakak...
kalo cewek2nya aku akuin,top dah.
kakinya bisa kecil2 gt,badannya tinggi2,bikin iri...

Feby Oktarista Andriawan said...

OMG, tolong ambilin gue tisu, gue mau nangis, terharu.. Akhirnya ada juga yg memperhatikan boy sama girl band ini. Kalo gue pribadi sih, jawabannya jelas, gue lebih mending ntn film AADC daripada liat mereka manggung..

Poey said...

@ feby
hahahahaha...mrk kl manggung emang parah.
parah krn sll lipsync dan ga bs total.
aku ga nolak mntah2 sih grup2 yg dr Indo,
tp tolong dong,niat dikit lah...
nari yg maksimal,koreografi yg maksimal,
nyanyi yg maksimal,kostum yg maksimal,muka jg kudu maksimal (akakaka)
bikin males krn kenyataannya semua serba ga maksimal.

socafahreza's blog said...

saya juga suka boy band..
ya mudah2an indonesia gak jadi plagiat aja..