September 19, 2011

Aku Nangis Nonton Get Married 3


gambar dari sini
 
Aku abis nonton Get Married 3 lo!! Berasa lama banget ga masuk bioskop. Terakhir tu nonton Harry Potter 7 yang part 2 sama Transformers. Abis itu vakum masuk Empire XXI Yogyakarta. Nah kemarin tiba-tiba dapet ilham buat nonton Get Married 3. Sebenernya aku ga terlalu suka nonton film Indonesia di bioskop. Menurutku ga semua film Indonesia layak ditonton di bioskop, kebanyakan cukup tunggu VCD-nya aja. Tapi dari dulu aku suka Get Married, dari dulu aku suka Na (Nirina Zubir) dan tai lalat imut di atas bibirnya itu jadi aku putuskan nonton Get Married 3. Siapa tau bisa banyak ketawa berhubung akhir-akhir ini aku jarang bisa bener-bener ketawa.  

Get Married 3 udah pasti kelanjutan dari dua film sebelumnya. Get Married pertama kan nyeritain gimana Mae ketemu Rendy terus taksir-taksiran diselingi masalah bentrok antara kubu kampung dan kubu perumahan sampai akhirnya Mae sama Rendy nikah. Kalau film yang kedua ceritanya tentang kehidupan pernikahan Mae sama Rendy yang lagi nunggu punya momongan. Nah kalau yang ketiga ini ceritanya tentang kisruh hidup Mae sama Rendy setelah punya 3 anak kembar.

gambar dari sini

Jadi ceritanya Mae udah melahirkan dan anaknya kembar tiga. Setelah kelahiran ketiga anak mereka, Mae sama Rendy mutusin buat ngasuh anak mereka sendiri tanpa campur tangan siapa pun, termasuk orang tua, sodara, teman, baby sitter, dll. Mereka pengen anak mereka dididik langsung sama orang tuanya. Mae sama Rendy cukup so sweet kok jadi papa-mama tapi masalahnya mereka kan belum berpengalaman jadi orang tua akhirnya yang ada malah kacau. Udah gitu, Mae kena baby blues, gangguan psikologis alias depresi yang kadang dialami cewek setelah melahirkan. 

gambar dari sini

Buat nyemangatin Mae, Rendy yang tadinya setuju mereka ngasuh anak tanpa bantuan akhirnya manggil tiga sahabat Mae. Intinya sih mereka disuruh bikin kerjaan Mae jadi lebih ringan. Biar Mae ga ngerasa dia ga becus ngurus anak dan rumah. Emang sih Mae jadi lebih tenang karena sebagian hal dikerjain dikerjain Beni, Eman, dan Guntoro. Setelah tiga temennya ada baby blues-nya Mae juga hilang. Sayangnya dunia itu emang penuh masalah. Yang satu hilang, muncul yang lain...

gambar dari sini

Semuanya itu pengen bantu ngasuh si kembar, mamanya Rendy, adiknya Rendy, nyak-babenya Mae. Waktu mereka tau tiga temen Mae ada di rumah Mae otomatis mereka ga terima dan nuntut dibolehin ikut bantu. Ya udah deh jadi rame. Eman, Beni, Guntoro emang ada bakat ngasuh anak tapi yang lain cuma bikin kacau. Keadaan ga terkendali karena Rendy ngerasa terjajah sebagai suami dan ayah sampai dia mutusin buat minta tolong ke mertua Pak Mardi (babenya Mae). Sisa film nyeritain gimana Nyai, mertua Pak Mardi, ngambil alih situasi.

Jadi bagaimana? Ehmmm...soal bikin ketawa oke lah. Karakter-karakter di Get Married emang konyol dan bisa bikin ketawa. Masalah yang lainnya ga akan kubahas rinci berhubung aku bukan kritikus film. Cuma, aku agak terganggu sama karakter Rendy yang selalu beda orang di setiap film. Itu bikin feel-nya ga dapet. Lagian buat Rendy terakhir, Fedi Nuril, kok agak-agak gimana gitu. Entah kurang pas, entah dia kaku main film komedi, atau apa lah. Ada yang aneh...anak Mae kan kembar tiga tapi beda semua bentukannya. Ada yang muka Indonesia, muka bule, sama muka Cina. Maksudnya apa coba, akakakak...tapi anaknya lucu-lucu kok. Terus menjelang akhir film, sejak kemunculan Nyai, aku agak-agak bingung sama filmnya biar pun tetep ketawa, akakakak...

Yang paling aku suka dari semua film Get Married adalah soundtracknya. Masih sama seperti dua film sebelumnya. Lagu-lagu yang dipake lagunya Slank. Dan di film Get Married 3 semua lagu Slank yang ada di film pertama dan kedua keluar lagi, jadi lagunya tu banyak banget. Aku bukan Slanker tapi banyak lagu mereka yang bagus menurutku dan aku suka. Ada satu bagian yang sebenernya biasa aja tapi bikin aku nangis, gara-garanya pas bagian itu lagunya Ku Tak Bisa. Padahal aku udah nangis diem-diem tapi temen di sampingku tetep aja nepuk bahuku tanpa noleh ke aku sambil bilang, "sabar yaaa...". Kampret...

Sekian...yang penasaran atau bingung sama apa yang kutulis, ada baiknya nonton sendiri aja, akakakak....

3 comments:

uchank said...

owh dah keluar yak ?
atau gue yang telat yah =_=
nonton sih get married 1 dan 2
tapi gak tau nih gak semangat nonton lagi..

Kapan yak sy terakhir nonton film indonesia.
Ohh kalo ga salah inget film merantau deh.

Nanti coba cek ah :)

btw lagunya bikin galau nih poey.ahhh :p

Creysta said...

bagus ya?mau nonton juga ah.

Poey said...

@ uchank
hahaha...lagunya bikin galau ya?emang...akakak..
udh keluar dari kemarin2 kok...kalo ga sempet di bioskop,tgg vcd aja.

@ creysta
nonton aja...salahnya diajak ntn ga mau.