September 20, 2011

Kalau Temen Kost Lagi Berantem Sama Pacarnya

Aku punya teman...teman sepermainan...panggil aja dia Kengkuk. Dia itu temen SMA yang sekarang jadi temen sekost. Ini cerita tentang dia dan status Facebook-nya.

Pada aktif di Facebook kan? Suka memantau teman-teman lewat Facebook? Aku paling suka buka profil temenku si Kengkuk itu. Dia tu orangnya dieman tapi kalau di Facebook bisa ekspresif banget, apalagi kalau lagi berantem sama pacarnya.

Mau tau apa status yang biasanya dia pasang kalau lagi berantem sama pacarnya?? Dia pasti pasang bagian reffrain lagu Already Gone-nya Kelly Clarkson. Ini nih status langganan dia pas berantem:

"I want you to know that it doesn't matter 
where we take this road, someone's gotta go. 
And I want you to know 
you couldn't have loved me better 
but I want you to move on
so I'm already gone..."

berapa kali gitu tiap berantem dia selalu pasang status itu. Mungkin itu semacam "ancaman" buat pacarnya. Padahal kalau dilihat dari keseluruhan lagu agak ga cocok. Intinya sih dia pengen bilang kalau dia capek ngadepin orang kaya gitu jadi kadang rasanya kepengen pergi. Tapi seperti kebanyakan cewek, dia juga selalu "nemu jalan buat kembali". Rasa sayang yang begitu besar, ga mau kehilangan, ga mau nyerah sama keadaan, atau apa pun itu yang pasti sanggup bikin Kengkuk tetap bertahan dan ga jadi pergi.

Memang harusnya gitu sih. Kalau segampang itu nyerah sama yang namanya ketidakcocokan, sifatnya yang ga kita suka, harusnya ga ada pasangan yang bertahan nikah sampe puluhan tahun. Yang penting kan keduanya udah tau baik buruk satu sama lain dan sama-sama pengen hubungannya itu berhasil. Artinya setiap hal harus dicarikan solusi supaya itu ga jadi masalah berarti. Hal yang mungkin jadi masalah dieliminasi sedikit demi sedikit. Ngalahin ego pribadi itu penting.

Memang sih memahami orang lain memang ga segampang itu. Bertahun-tahun bareng juga ga jaminan kita bisa paham. Yang penting jangan nyerah. Inget kalau kita saling sayang, itu jadi alasan utama buat tetep berusaha saling ngerti dan berusaha buat jadi yang terbaik buat satu sama lain. Inget kalau dia itu tujuan kita, kita juga tujuan hidupnya. Garis hidup ga ada yang tau tapi semaksimal mungkin itu diwujudkan. 

Kalau besok berantem sama pacar, pasang status lagunya Kelly Clarkson kayak Kengkuk juga boleh kok, akakakak...tapi abis itu baikan lagi, jangan ngilang sampai dicariin pacar ke mana-mana, kayak Kengkuk semalem...


*Ditulis dengan sepengetahuan Kengkuk*


gambar dari sini

8 comments:

uchank said...

Huahahaa..
baru ngerti deh.
ternyata theme song blognya berbanding lurus dengan tulisan blognya.

Itu namanya bumbu2 penyedap rasa dalam sebuah hubungan kali :p

Poey said...

@ uchank
hahahaha...aku kan semacam saipul jamil dan dewi perssik wkt msh brg.
semua diekspresiin lewat lagu,hohoho...

yg ptg bumbu penyedapnya jgn kebanyakn aja mas.
nti kl malah jadi ga enak gimana?

Ladida Cafe said...

ehehee, iya begitulah kak kaloo lagi ada masalah sama si doi, kadang kalo udah baikan juga berasa gimanaa . .

sebagai temen yaa, hibur dia, tapi jgn sampe salah langkah :D

#soktau #soktua ahahaa

Squarepants said...

lah mbak berarti dia mutungan sama pacarnya gitu dong? pura2 capek padahal sebenernya sayang banget?
boong dong.
tolong tanyain ya :D hehe maacih

Poey said...

@ ladida
ahahahaha...kdg yg tua jg hrs bljr dr yg muda kok
brantem tu biasa,cuma kalo udh seumurku ke atas
harusnya ga brantem2 ky anak smp-sma lagi.
brntemnya hrs elit dikit,akakakak...

@ squarepants
bukan..bukan gitu...
gini2, kdg kita kan ada ga cocoknya sama pacar.
mgkn ada yg ga kita suka dari dia ato gimana.
kadang pengen dia berubah, terutama buat hal2 yg brasa bgt efeknya,misal dia emosional.
nah,biarpun kita tau dia tu emosional,dan berusaha ngertiin,
tp lama2 kan males juga,pengen dia berubah.
kdg2 nih (setauku),kl udh capek ngadepinnya,rasanya pengen bubar aja.
tapi namanya ce,selalu punya alasan buat bertahan.
ujung2nya paling cuma ngambek,pengen bikin si cowok tau kita marah,terus nanti baikan lagi.

temenku itu kdg suka ribut gr2 hal sama.
mgkn ada saatnya dia ngerasa capek,terus mikir mo udahan.
makanya terus dia pasang status kaya gitu.
tapi terus tiba2 keinget banyak hal,marahnya ilang,terus pikiran mo putus td dibuang.
*jadi ceramah kan ini judulnya...akakaka...*

Gloria Putri said...

eh, aq kadang malah pengen skali2 berantem sama cowoku :(
terkadang hidup damai tanpa ada berantem2 juga membosankan :(

Poey said...

@ glo
WELCOME BACK GLO...

iya,bener2 glo...dulu aku pny pcr yg sll ikut apa kataku.
dia yg serba ngalah kl kita beda mau,biar ga jd ribut.
dia blg sih krn tau aku g bs ngalah,dia aja yg ngalah,
tp malah jd kurang seru,akakakakak...
terus waktu jalan sama yg bisa diajak ribut,
krn ga selalu ikutin apa kataku,rasanya lebih asyik.
jadi ada dinamikanya,bntar ribut bis tu baikan,akakakak...

*berdoa:semoga org2 yg bersangkutan ga baca komenku*

Gloria Putri said...

hahahhahaa