September 5, 2011

F.R.I.E.N.D.S Forever!!

 So no one told you life was gonna be this way
Your job's a joke, you're broke, your love life DOA...
-The Rembrandts-

gambar dari sini

Berasa pernah liat sofa di atas?? Ini temanya mengenang masa lalu. Aku suka banget nonton serial tv satu ini, judulnya F.R.I.E.N.D.S. Pada tau kan? Emang serial lawas. Aku lupa waktu itu aku umur berapa, yang pasti serial ini sempet maen di tv Indonesia. Setelah yang di tv tamat aku pinjem ulang vcdnya dan udah tamatin serial ini lebih dari 5 kali. Padahal F.R.I.E.N.D.S itu ada 10 seasons (10 tahun bow! dari tahun 1994-2004) jadi perjuangan yang lama kalo mau namatin. Aku ga pernah bosen dan masih ngakak guling-guling tiap nonton ulang. Pengen punya sendiri DVD complete seasonnya tapi maal...huks...

Yang aku suka dari F.R.I.E.N.D.S itu cerita persahabatan dan tingkah konyol yang khas dari tiap tokoh di dalemnya. Di F.R.I.E.N.D.S tu ada Ross dan Monica Geller, Rachel Green, Phoebe Buffay, Chandler Bing, sama Joey Tribbiani. Jadi satu secara ga sengaja, suka nongkrong di cafe yang sama, tinggal di satu gedung apartemen (kecuali Ross dan Phoebe), dan jalanin kerasnya hidup bareng-bareng. Saling sayang, saling jaga, saling perhatian. True friendship lah walau pun sedikit dibumbui percintaan.

Buat yang lupa-lupa inget atau yang belum tau, ini dia karakter-karakter di setial tv F.R.I.E.N.D.S...

1. Joey Tribbiani
gambar dari sini

Aku paling suka sama Joey Tribbiani. Perannya dimainin sama Matt LeBlanc. Dia tu ceritanya playboy tapi agak-agak bego gimana gitu, masih kaya anak kecil dan ngegemesin. Pengen jadi aktor terkenal dan bangga banget sama peran dokternya di serial (rekaan) The Day of Our Lives. Hobi makan dan paling pelit soal bagi-bagi makanan. Jangan sentuh makanannya, nanti dia bakal marah dan bilang "Joey doesn't share food!".



2. Rachel Green
gambar dari sini
Cewek favoritku di F.R.I.E.N.D.S. Yang maenin Jennifer Anniston. Rachel itu anak orang kaya yang manja, yang kabur di hari nikahannya. Maksa buat tinggal di apartemen Monica karena pengen hidup mandiri. Dia ini cinta pertamanya Ross, yang akhirnya sempet kesampean juga walau pun telat, pada akhirnya mereka punya anak walau pun ga nikah. Tahun 2000, F.R.I.E.N.D.S masih tayang, Jennifer nikah sama Brad Pitt dan mereka jadi pasangan idolaku. Sayang mereka cerai tahun 2005 gara-gara film Mr. & Mrs. Smith (that's why I hate Jolie!)

3. Ross Geller
gambar dari sini
Ross Geller dimaenin sama David Schwimmer, yang ngisi suara jerapah di film Madagascar. Di sini dia ceritanya jenius aneh (gelarnya Ph.D gilak) yang bawaannya serius tapi konyol dan gampang panik. Pernah nikah dan punya anak satu sampai akhirnya istrinya jadi lesbi dan mereka cerai. Pertama kali jatuh cinta sama Rachel, tapi ga kesampean sampe nikah cuma punya anak aja. Ross juga sempet punya monyet namanya Marcel.

4. Monica Geller
gambar dari sini
Monica itu adiknya Ross, yang maenin Courteney Cox. Dia di sini jadi cewek perfeksionis yang hobi bersih-bersih dan mau semua terencana. Gampang emosi kalau ngeliat sesuatu ga berjalan sesuai rencana atau ngeliat orang lain ga punya rencana. Pinter masak, kerjaannya dia koki. Waktu SMA naksir Chandler tapi bertepuk sebelah tangan. Chandler ga suka dia gara-gara waktu SMA dia gendut banget. Namanya jodoh, malah akhirnya mereka nikah.

5. Chandler Bing
gambar dari sini
Dari semua personel F.R.I.E.N.D.S, Chandler yang karirnya paling stabil. Diperanin sama Matthew Perry. Dia orangnya suka bikin joke, bawaannya ngebanyol. Punya dua mama, papanya transgender dan mama yang sebenarnya kemayu abis. Dulu ga suka sama Monica gara-gara dia gendut tapi karena "kecelakaan semalam" pas liburan bareng malah jadi jatuh cinta dan akhirnya nikah.

6. Phoebe Buffay
gambar dari sini
Diperanin sama Lisa Kudrow. Phoebe itu cewek aneh dengan selera aneh, gaya baju aneh, cara mikir aneh, pokoknya serba aneh. Percaya sama hal-hal mistis dan dia hobi nyiptain lagu aneh. Lagu yang paling beken judulnya Smelly Cat. Dia pernah minjemin rahim buat adik tirinya yang ga bisa punya anak lewat sistem bayi tabung.

Nah itu dia karakter-karakter di serial F.R.I.E.N.D.S. Endingnya Chandler sama Monica pindah ke sebuah rumah karena udah ngadopsi sepasang anak kembar. Sedih waktu di akhir episode mereka flash back dari awal episode. Tapi biar mereka ga kumpul di satu gedung apartemen lagi, sampai kapan pun mereka tetep F.R.I.E.N.D.S. So sweet...

Kan, jadi kangen pengen nonton lagi. Pengen nonton episode pas Joey mau casting drama pake Bahasa Perancis. Dia ngaku-ngaku bisa Bahasa Perancis padahal ga bisa. Akhirnya demi casting dia belajar Bahasa Perancis sama Phoebe. Tapi mau sampai berbusa Phoebe ngajarin, Joey cuma bisa ngeluarin suara "zedebla-blu...zedebu-plup...". Dia ngerasa udah ngomong Perancis padahal engga, akakakakak!!!!

4 comments:

Merliza said...

too good to be true :(

Poey said...

@ merliza
akakakak...namanya juga film :)

Asop said...

Saya lagi buka banyak window, kok ada lagu yang rasanya pernah saya denger?
Ternyata sontrek FRIENDS dari sini... :D

Poey said...

@ asop
sori ya kalau agak2 ganggu.
sengaja pasang yg video pula,jadi berat.
ceritanya biar cucok sama postingannya
aakakakkakak...