August 4, 2011

Let Go...

gambar diambil dari sini

Aku mungkin butuh waktu untuk bisa menenangkan hatiku, mengembalikan diriku seperti dulu. Tapi kesedihan itu pada akhirnya akan hilang asal aku bisa melapangkan hatiku dan membiarkan semua beban lepas. Just let it go...

Aku sama Boim alias Ima hari ini ketemu Tante Ve. Tante Ve itu semacam peramal. Ada yang bilang katanya jangan dateng ke peramal. Apa yang dibilang peramal belum tentu bener, lagian kita punya Tuhan. Aku bukan orang yang menggantungkan hidupku sama apa kata peramal tapi aku kadang suka ketemu Tante Ve buat minta nasehat. Bukan mencari jawaban pasti tapi meminta nasehat dari orang yang kupercaya bisa melihat lebih jauh.

Perlu diketahui, aku ceritanya lagi dalam keadaan galau. Maklum, gejala habis putus. Bawaannya sedih terus. Bahkan sampai hilang semangat buat ngapa-ngapain dan itu sudah berlangsung lebih dari tiga minggu. Aku sendiri juga ga ngerti kenapa aku bisa sampai segitunya. Orang-orang yang kenal aku juga sampai heran. Biasanya aku sangat bisa mengendalikan perasaan tapi kali ini aku seperti bukan aku.

Balik lagi ke Tante Ve...

Tante Ve itu bisa "membaca" kita lewat garis tangan dan bisa "melihat" orang lewat foto. Hari ini aku nemuin dia buat minta nasehat (selalu). Aku pengen tahu gimana aku ke dia (si cowok itu) dan gimana dia ke aku. Aku bilang ke Tante Ve, kenapa sepertinya aku ga bisa lepas dari dia, seolah-olah masih berharap keadaan kembali seperti dulu. Padahal dari pihak satunya seperti sudah menutup buku. Bisa menjalani hidupnya dengan normal dan bahagia. Dari sekian banyak pendapat dan nasehat Tante Ve tentang dia dan tentang aku, satu hal yang dia tekanin ke aku, aku harus belajar melepaskan diri. Merelakan keadaan seperti ini.

Aku memang berharap tidak banyak yang berubah setelah kita putus, maksudnya masih bisa jadi teman baik yang saling mengerti satu sama lain. Aku masih boleh nyari dia kalau butuh temen, dia boleh nyari aku kalau butuh apa pun. Secara kita pisah dalam damai dan aku juga tidak serta merta mati rasa ke dia. Jadi kupikir itu memungkinkan. Tapi ternyata memang ga bisa. Ternyata kalau udah putus ya memang harus jalan sendiri-sendiri. Tante Ve bilang kalau itu cara yang dia pilih untuk bisa move on, aku ikuti caranya. Jangan merengek sesuatu yang sudah bukan hakku lagi.

Untuk itu aku putuskan...aku mau melepaskan semuanya. Benar-benar mengikhlaskan segala sesuatunya. Melanjutkan hidupku yang sempat diam di tempat. Sedih itu masih ada. Kata Fera, salah satu teman baikku, kalau memang sedih ya sedih aja, lalui itu karena itu proses yang harus kulalui. Sedih sejadi-jadinya sampai semua keluar tapi jangan lupa buat terus bergerak, jangan diam di tempat, masih banyak yang harus aku lakukan.

Aku sedang berusaha mencari semangatku. Aku ga tau berapa lama proses ini akan selesai tapi paling tidak aku sudah memulainya dengan melakukan sesuatu yaitu melepaskan semuanya. Just let it go... Semangat Poey!!

PS : tadi Tante Ve bilang, bakal ada satu orang lagi yang bakal masuk ke hidupku, cowok gitu maksudnya. Boleh minta yang sejenis Bang Chocky Sitohang ga? Hahahahaha...Hummmm...siapa ya?

7 comments:

iMa said...

Yap Poek, kita sama-sama berjuang... :D

Poey said...

pokoknya,yg ptg smangat!!! :)

Amanda Martadinata said...

Aku juga selalu menganggap kalau setelah putus tetap menjaga komunikasi itu lebih baik, meski nyatanya pihak satunya nggak berpikir begitu dan malah perlahan menjauh.

Semangat yaa Poey :)
salam kenal juga hihi

Feby Oktarista Andriawan said...

Putus bukan berarti memutuskan tali silahturahmi, tetaplah berteman karena sebuah hubungan pertemanan itu sangat indah.. :)

Poey said...

@ amanda, iya maunya jg gt, apalagi kan ni lg masa penyesuaian.kan ga enak jg kalo dicuekin...

@ feby, tp kayanya dlm masa kaya gini siapapun perlu waktu buat nenangin hatinya.ga bakal putus tmnan tp mgkn utk smntr dan seterusnya mang bakal ada jarak.kan statusnya udh beda.gt kan?

FeraSuliyanto said...

jadi tante ve bisa baca foto jg? tau gitu elu serahin foto gw yang paling sexy ke dy, siapatau dia blg: "gadis sexy ini akan jadi wanita terkenal,setaraf obama...."
*sigh*
tau gt ikut yak,,..hahahaha

go on baby, banyak bintang dilangit, sebanyak itulah Tuhan menciptakan lelaki. (murni kata saya, bukan kata tuhan.) :D :D

Poey said...

J. Fe...yg ada T.Ve bakal bilang,"suruh temenmu berhenti pengen kurus.itu cuma angan2 belaka..."akakakakakak...

bkn mslh g ada co laen ato gmn jeng,perihnya hatiku yg ga nguatin,ouuccchhhh...hiihihi...