August 14, 2011

Curhatan di Malam Minggu

...

Aku tak tahu harus bagaimana
Aku merasa tiada berkawan
Selain diri-Mu
Selain cinta-Mu

Kirim aku malaikat-Mu
Biar jadi kawan hidupku
Dan tunjukkan jalan yang memang
Kau pilihkan untukku
Kirim aku malaikat-Mu
Karena ku sepi berada di sini
Dan di dunia ini aku tak mau sendiri

Tanpa terasa kuteteskan air mata ini
Yang tiada berhenti mengiringi
Kisah di hati

...

(Aku Tak Mau Sendiri - Bunga Citra Lestari)


Tuhan, temani aku malam ini...Aku tau, Kau akan berkata bahwa Kau ada di sini, tidak pernah meninggalkanku sendiri. Orang bisa saja melihatku tertawa bersama mereka tapi cuma Kau, Tuhan, yang tau bagaimana aku yang sebenarnya. Aku yang saat berada di dalam kamar setelah berusaha melewati hari dengan bahagia.

Aku masih belum terbiasa dengan kesendirianku. Sampai sekarang aku masih selalu merasa ada yang kurang, ada yang hilang. Apalagi waktu malam minggu seperti ini. Sebenernya aku bukan tipe orang yang takut sendirian di malam minggu. Lagian banyak hal bisa dilakukan kalau cuma untuk mengisi waktu malam minggu. Tapi pasti lebih menyenangkan kalau ada seseorang yang bisa diajak berbagi waktu. Melakukan banyak hal yang disukai berdua, entah itu pergi makan, nonton film, jalan-jalan, ngobrol, minum segelas ice coke, atau sekedar melihatnya sibuk. Aku kangen saat-saat itu. Aku kangen pada hal-hal yang biasa dulu aku lakukan tapi sekarang tinggal memori sendu. Kangen, terutama pada seseorang yang biasanya ada sebagai teman melakukan banyak hal tapi sekarang tinggal bayangan.

Sering aku bertanya dalam hati, apakah cuma aku yang merasa kosong seperti ini? Apakah dia yang di seberang sana tidak merasa hal yang sama? Apa dia pernah menginginkan kehadiranku seperti aku (masih)  menginginkan kehadirannya? Kenapa setiap kali itu kupikirkan aku semakin merasa sedih karena harus menghadapi kenyataan bahwa hari-harinya jauh lebih baik dari hari-hariku. Dia tampak baik-baik saja tanpaku. Bahwa pilihanku benar, dia lebih baik dengan keadaan seperti ini dan hanya aku yang masih merana dengan keadaan ini... Maaf kalau apa yang aku rasakan membuat orang lain merasa tidak nyaman. Aku cuma mau bilang, ini tidak mudah buatku.

Tolong aku, Tuhan...


kenangan segelas ice coke (gambarnya dari sini)


3 comments:

iMa said...

Hmmm, kayaknya ada yg lagi kangen (juga) ni... :(

gloriaputri said...

mari kerkawan...sesama "kesepian" :(

Poey said...

@ boim
aahahahahaha...o-o...kamu ketauan...

@ glo
hihihi,mari2 kita bikin arisan biar rame :)