July 30, 2011

Menolong Diri Sendiri

Setelah semalaman merenung, akhirnya aku menyadari satu hal yang sangat menyakitkan. Bisa saja itu cuma perasaan yang muncul dari kesimpulan sepihakku tapi mataku yang melihat dan hatiku yang merasa. Mungkin terkadang apa yang pernah ada memang tak cukup berharga sehingga mudah bagi sebagian orang untuk membiarkannya berlalu atau mungkin mereka hanya kuat. Kuat menghadapi kenyataan. Ada orang yang bisa serta merta menganggap hal yang dulu penting menjadi tidak penting lagi. Tapi aku bukan orang yang seperti itu jadi aku memutuskan untuk menolong diriku sendiri.


Aku tidak cukup tangguh untuk sanggup menahan kesedihan. Ada banyak hal yang tidak bisa kuhadapi, apalagi kalau itu urusan hati. Jadi aku harus melindungi diriku sendiri. Menghindarkan hatiku dari kemungkinan untuk sedih atau tersakiti. Kalau memang ini cara yang harus kulakukan, akan kulakukan. Melindungi diriku artinya menjauhkan diriku dari hal-hal yang mungkin bisa membuatku sedih. Tidak berhubungan atau bersentuhan sedikit pun dengan hal itu. Terkadang rasanya menyesakkan dada melihat orang lain tangguh menghadapi kenyataan sedangkan kita lemah. Tapi kalau orang lain bisa menutup buku, terus melangkah dan menikmati hidupnya, serta berhenti menoleh ke belakang, maka aku juga harus bisa begitu. Mungkin juga aku memang harus menemukan hal baru yang nantinya bisa membuatku lupa dengan kesedihanku itu.


Aku tidak sanggup menahan air mata saat memikirkan ini tapi untuk kali ini sepertinya memang harus seperti itu. Maaf...semoga ini tidak menyakiti siapa pun.


gambar diambil dari sini

7 comments:

Rusydina Tamimi ♥ said...

maaf baru reply commentnya :)
iya mirip, tapi bukan batik kalo JFC,
ayok taon depan liat :D

Poey said...

kalo ada kesempatan, pasti kapan2 liat lgsg ke sna...

Feby Oktarista Andriawan said...

Yang telah berlalu ya berlalu lah.. jangan di pikirin yang lalu2.. galau ya? :D

gloriaputri said...

yey...poek koq galau sihhh...buruan bikin skripsi ajeee...kmrn liat blognya imron, katanya km doang yg belom skripsi...ayo buruannn

iMa said...

Kenyataannya, hati ini masih sangat rapuh... Air mata ini masih terlalu mudah untuk menetes karenamu...

Poey said...

@ feby, pengennya juga gitu, tp kdg makin pengen ga mikirin malah makin kepikiran...

@ glo, hiks...iya nih,tmbah galau aja malahan. gara2 itu jadi ga kepengen ngapa2in. ni lagi nyari semangat,glo :(

@ boim, ga tau nih im, akhir2 ini tambah parah. kapan2 kuceritain, tp km harus siap2 sekotak tissue :(

Lina Kim ♥ said...

Hi Poey~

can I invite you to join my ETUDE HOUSE giveaway? pretty please yaa~
open for indonesian bloggers only =) thank you~

here's the link:
http://sparkleapple.blogspot.com/2011/08/sponsored-review-etude-house-aloha-two.html