July 20, 2011

Main Masak-masakan

Jadi inget lagu Eno Lerian waktu aku TK,

"Du-di-du-di-dam-dam...du-di-du-di-dam...
Du-di-du-di-dam-dam...du-di-du-di-dam...
Kamu makannya apa? Tempe!"

Eits, kita bukan masak tempe. Bangun tidur, belum mandi, belum gosok gigi, lagi ganti bedding hamster,eh...diajak masak sama Dek Christine. Akhirnya, ga mandi, cuma gosok gigi sama cuci muka kita ke Super Indo beli bahan masakan. Akhirnya setelah bikin area masak jadi licin gara-gara numpahin minyak goreng plus kotoran kulit bawang merah sama bawang putih berserakan, jadilah sepiring Rica Rica Ayam dan Tumis Buncis :)


Rica Rica Ayam yang bentukannya ga mirip Rica Rica. Kayanya ada yang salah. Mungkin kurang cabe rawit merah ma sedikit gula merah. At least ada rasanya lah...Yang pasti lain kali kalo bikin lagi minyak buat numis dikurangin terus kasih air yang agak banyak buat ngeresapin bumbu. O iya...masaknya juga lebih lama biar bumbunya bener-bener meresap sampe daging bagian dalem. Yang ini di permukaan enak tapi agak anyep di dalem. Untung udah direbus pake bumbu garam ayamnya. Paling engga berasa asin dagingnya. Sip!



Ini cuma Tumis Buncis biasa kok. Ga ada yang spesial. Rasanya "aman", hehehehehe... Sengaja bikin porsi kecil soalnya cuma dimakan berdua sama Dek Christine. Pada intinya main masak-masakan kali ini cuma aku yang masak. Dek Christine bagian nyiapin bahan sama beres-beres abis masak. Itu namanya team work, uhuy...yang penting perut kenyang!

No comments: