July 22, 2011

Hakikat Berbagi

Fotonya diambil dari sini

Kata mama...
"Ada sedikit, yang sedikit itu dibagi..."

Aku bukan orang yang pelit tapi soal berbagi mungkin masih perlu banyak belajar. Kadang kalau punya sesuatu, apalagi yang kusuka dan itu ga banyak, aku simpen buatku sendiri. Tapi kalau aku punya banyak, aku ga segan buat berbagi. Aku tau, bukan itu yang dimaksud mamaku. Mama selalu bilang, berapa pun jumlahnya kalau bisa dinikmati bareng dan bikin orang lain ikut seneng, pasti lebih kerasa nikmatnya. 

Hari ini aku dapet kemurahan hati seseorang. Dia mau berbagi sesuatu yang seharusnya bisa dia nikmati sendiri. Seneng sih bisa ikut kecipratan tapi penasaran juga. Akhirnya aku tanya ke orang itu, kenapa dia ga nikmati sendiri hal bagus itu? Dia bilang, "Kan aku mau berbagi kebahagian...". Menurut dia ga asyik kalau dinikmati sendiria, bareng itu lebih ayik. Emang lebih enak kalau ada temen buat ketawa dari pada ketawa sendiri 

Makasih ya buat kebaikan hatinya...gara-gara itu aku belajar sesuatu yang sangat penting. Lain kali aku juga mau bikin orang lain ikut ngerasain kabahagian yang aku rasain, seperti hari ini, aku ikut ngerasain kebahagiaan yang orang lain rasain :)

No comments: