July 30, 2011

Film Harry Potter Terakhir

Penutup yang indah. Itu kesimpulanku setelah hari ini nonton film Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2. Rasanya pengen nangis kalau inget habis ini ga ada film Harry Potter lagi. 

Aku puas banget nonton seri terakhirnya Harry Potter ini. Menurutku ini yang terbaik dari semua seri yang pernah dibuat. Bukan cuma setiap tahun memang harus ada perkembangan lebih baik untuk jenis film sekuel, tapi karena ini film terakhirnya jadi terasa banget dibuat maksimal. Maksimal dari semua aspek, terutama visual efek. Yah, boleh tepuk tangan dikit lah. Masalahnya di seri-seri sebelumnya film Harry Potter cenderung "lembek", kurang wah, dan kurang geregetnya (tapi tetep bagus kok --> fans setia Harry Potter). Mungkin karena ini inti ceritanya perang jadi  kerasa lebih seru dan menegangkan. Tapi biar pun begitu, ga jarang kita dibuat ketawa sama tingkah konyol karakter-karakter di dalamnya yang sengaja disisipin supaya penonton ga terlalu tegang.

Sebagai fans berat buku Harry Potter biasanya aku protes banyak. Pasti habis nonton ada yang kurang. Aku tau film adopsi dari buku ga selalu menuangkan semua isi buku ke dalam film. Kadang apa yang kita harapin ada dalam film ternyata ga ada, kalau engga tiba-tiba ada detil baru yang ditambahkan. Waktu nonton sekuel terakhir ini, aku seperti baca buku. Semua yang aku bayangin waktu baca buku, harapanku tentang gimana adegan demi adegan dimainin direalisasikan sesuai harapanku.

Atas usaha maksimalnya, aku mau kasih dua jempol buat Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2. Sebagai sekuel terakhir menurutku film ini memikul beban yang cukup berat. Yang terberat adalah meninggalkan kesan terbaik buat semua penikmat buku dan film Harry Potter. Memastikan kalau setelah mereka nonton mereka akan senyum. Kalau buat aku sendiri, senyumku lebar sekali. Itu yang bikin aku angkat jempol. Kalau mau bilang itu subyektifitas penggemar berat Harry Potter yang ga peduli apa-apa, yang penting itu Harry Potter, terserah aja sih. Yang pasti buat aku film terakhir ini penutup yang luar biasa.

Biarpun setelah ini engga ada lagi film Harry Potter tapi kenangan tentang kisah dunia sihir yang udah menghipnotis kita selama sepuluh tahun ini engga akan terlupakan. Artinya, sekarang tinggal nunggu Mas Edward sama Mbak Bella, kyaaaaa....!!!
ini aku (ki) sama Dek Christine (ka).
liat antriannya berjubel, untung kita pake MTIX ^^

3 comments:

FeraSuliyanto said...

iyaaa gue gak relaaa HP berakhir jeengggg
taun lalu wktu dbkin jd 2 part, gue marah2, skrng begitu udh kelar,lar,lar, gue gak relaaaaaaa
>_<

Aya Mouri said...

waah, udah pada nonton yaa. enaknyaa~
disini nggak ada bioskop, jadinya belum bisa nonton deh :(

Poey said...

@ aya, emang kamu dimana sih???gpp,tunggu dvd-nya aja :)